Senin, 09 Juli 2012

Cort Bass Model


Cort adalah produsen instrumen musik berasal dari korea selatan, yang didirikan oleh Jack Westheimer, yang pernah mengekspor gitar Jepang ke Amerika bersama Yung H. Park.

Awalnya perusahaan ini bernama Yoo-Ah Company, sebelum berganti nama menjadi Cor-Tek pada tahun 1960-an. Cor-Tek merupakan perusahaan yang memproduksi gitar dengan merek Cort.

Setelah tahun 2006,memproduksi gitar dan bass berkualitas tinggi bernama Cort Parkwood, namun dalam perkembangannya Cort Parkwood tidak menampilkan
logo Cort pada produknya hingga sekarang.
Sampai saat ini perusahaan tersebut masih berproduksi di Korea Selatan. Sedangkan Cort seri Hybird yang menggunakan nama Cort pada produknya, di produksi di Indonesia. Gitar-gitar Cort yang ada saat ini merupakan hasil produksi Indonesia, tepatnya di kota Mojokerto.

Cort menyediakan produk dengan harga yang variatif, mulai harga yang terjangkau hingga yang cukup tinggi, namun karakter sound yang dihasilkan dari bass produksi Cort hampir mirip, baik yang harganya tinggi ataupun terjangkau.
Rata-rata sound-nya berkarakter modern, frekuensi bass tebal dan hangat, serta dengan attack yang bagus.

Cort Bass Curbow Series


Banyak pemain bass yang menyenangi Cort karena karakter sound-nye yang bersifat all around, sehingga cocok digunakan pada berbagai karakter musik.
Saat dimainkan Slap, bass Cort mampu menghasilkan sound yan responsif, attack yang bagus, dan karakter twangky yang menarik.

Namun apabila teman-teman menginginkan kerakter sound vintage yang dominan frekuensi middle-nya, tentu akan sulit didapatkan dari bass Cort. Bass Cort hanya direkomendasikan bila teman-teman menginginkan karakter sound yang modern dan tebal, apalagi banyak bass Cort yang aktif sehingga sound yang dihasilkan pun lebih bertenaga dan tebal.

Beberapa bass yang diproduksi oleh Cort antara lain Action Series, GB Series, Curbow Series, EVL Series, T Series, dan beberapa artisan series.
Bass Cort mudah didapatkan karna diproduksi di Indonesia, dan distribusi di toko-toko musik pun juga bagus. Sehingga, dengan mudah kita bisa mendapatkan produk Cort.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar