Senin, 09 Juli 2012

Yamaha Bass Model


Salah satu produsen instrumen musik yang terkenal adalah Yamaho.. ehhh maaf maksudnya Yamaha.. heheheh
Produsen raksasa asal Jepang ini mampu merajai industri musik dengan produk-produk instrumen dan sekolah-sekolah musiknya. Tak dapat dipungkiri jika Yamaha memiliki dominasi yang kuat di dunia musik Indonesia.
Yamaha RBX 170

Yamaha mengeluarkan beberapa seri bass di Indonesia yang cukup terkenal, misalnya
seri RBX A2, yang digunakan oleh beberapa artis Indonesia seperti Bondan Prakoso.
RBX ini memiliki inovasi dari segi bahan yang digunakan, yaitu AIR (Alternative Internal Resonance), sehingga kontruksi body dari RBX A2 mampu menghasilkan sound dengan kualitas resonansi yang baik.
Material tersebut merupakan inovasi yang dikeluarkan oleh Yamaha. Selain itu, sistem volume dan tune control menggunakan LED, sehingga semakin mempercantik tampilan RBX A2 ini.
Pick up original keluaran Yamaha membuat sound yang dihasilkan RBX A2 benar-benar tebal dan “nendang”. Bahkan, ada beberapa yang mengatakan bahwa karakter sound dari RBX A2 mendekati karakter sound ampli tabung.

Yamaha RBX A2


Selain RBX A2 yang dapat dikatakan sebagai bass dengan teknologi modern, Yamaha juga memproduksi bass seri lainnya seperti, RBX, TRB, dan BB.
Ada juga bass signature series produk Yamaha yang banyak digunakan beberapa artis mancanegara, seperti Billy Sheehan dari Mr. Big dan John Myung dari Dream Theater.

Bass Yamaha yang cukup melegenda adalah RBX.
John Myung sebagai bassist Internasional dengan kemampuan dasyat-nya, pernah mengeluarkan signature series-nya dengan model RBX ini.  John Myung menggunakan bass dengan 6 dawai.

Sound yang dihasilkan bass Yamaha memiliki karakter modern, tebal, attack yang baik, dan frekuensi yang rata, sehingga untuk pemain slap atau petikan dapat menghasilkan sound yang sama bagusnya.

Dari segi harga, Yamaha cukup variatif dan tergolong terjangkau Yamaha RBX A2 adalah rekomendasi apabila teman-teman ingin menekuni dunia musik dengan serius.
Dari segi harga, RBX A2 lumayan terjangkau, dan kualitas sound-nya dapat digunakan saat teman-teman menjadi bassist profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar